08.09

Ellegarden

Posted by Reki To Yuri




Ellegarden ini adalah salah satu band beraliran pop-punk yang paling terkenal di Jepang. band yang berdiri pada tahun 1998 dan digawangi oleh Takeshi Hosomi (Gitar-Vokal), Shinichi Ubukata (Gitar), Yuichi Takada (bass) dan Hirotaka Takahashi (Drum) ini sudah menelurkan 5 full album, 2 album kompilasi, 2 mini album, dan 1 album the best.

Band ini biasa menggunakan lirik dengan campuran bahasa Jepang dan Inggris, dimana pengucapan lafal dan penggunaan kalimat bahasa Inggris dalam lagu-lagu mereka dikerjakan dengan baik sekali. Hal ini dikarenakan vokalis mereka, Takeshi Hosomi, pernah bekerja sebagai teknisi komputer di Oakland, California dan di Jepang, ia memiliki teman kerja yang berbahasa Inggris, selain itu, ia juga pernah memiliki pacar yang berasal dari Israel.

Lagu-lagu yang mereka mainkan mengadopsi band-band pop-punk dari Barat, sehingga rasa 'Jepang' yang ada didalam musik mereka sangat minim, walaupun ada banyak lagu mereka yang menggunakan bahasa Jepang, apalagi pengucapan lafal Inggris oleh sang vokalis amatlah sempurna, sesuatu yang sangat jarang di dunia musik Jepang. Jika kalian mendengarkan hanya lagu-lagu ellegarden yang berbahasa Inggris tanpa tahu muka-muka personil aslinya, pasti kalian bakal mengira kalau mereka berasal dari Amerika, atau minimal berasal dari barat. Lirik-lirik lagu mereka juga sangat bagus. Dari kisah-kisah lucu hingga gambaran perasaan kesepian yang dalam. Musik mereka juga bervariasi, mulai dari lagu slow ballad, hingga fast-punk ada di lagu-lagu mereka. Tingkat kesulitan lagunya pun bervariasi, mulai dari lagu-lagu ringan seperti Niji dan Starfish, sampai lagu-lagu dengan lirik mellow dengan melodi gitar yang sulit, seperti yang ada di lagu I hate it.

Namun sayangnya, sejak September 2008, mereka menyatakan 'Indefinite Hiatus' dan kini para personilnya sibuk mengurus band barunya masing-masing, seperti Takeshi Hosomi di The Hiatus, Shinichi Ubukata di Nothing's Carved in Stones, dan Hirotaka Takahashi di Scars borough. saya cuma berharap kalau mereka bakal kembali bergabung, karena Ellegarden is my favorite Japanese band, now and ever!!!...

Author choice : Missing, Monster, No. 13, Can you feel like i do, I hate it, Space sonic

1 comments:

glorydayz mengatakan...

additional information:
Yuichi Takada, [bassist yg lutchuuu itu.. ^o^] di MEANING, band punk yg udah touring sampe malaysia... owh!!! nyaris!! knapa gk ke indonesia aja?